skip to main |
skip to sidebar
Blog
Diposting oleh
MUHAMMAD FADLI
Perilaku konsumen
Dengan memasuki
era globalisasi dimana persaingan antar perusahaan semakin ketat dan terlihat
sangat jelas, membuat perusahaan berlomba-lomba untuk memenangkan persaingan
tersebut. Berbagai strategi dan kebijakan perusahaan terus diefektifkan namun
hasilnya perusahaan yang unggul adalah perusahaan yang mampu member kepuasan
kepada konsumennya.
Meskipun sampai
saat ini belum ada pandangan mengenai definisi tentang perilaku konsumen, namun
para ahli telah banyak memberikan pandangan dan merumuskan definisi perilaku
konsumen. Berikut ini disajikan beberapa definisi perilaku konsumen dari para
ahli.
Menurut
shiffman (2007:13) perilaku konsumen adalah perilaku yang ditunjukkan dalam
mencari, membeli, menggunakan, menilai dan menentukan produk jasa dan gagasan.
Menurut Kotler
(2002:182) Bidang ilmu perilaku konsumen mempelajari bagaimana individu,
kelompok dan organisasi memilih, memakai serta memanfaatkan barang, jasa,
gagasan atau pengalaman dalam rangka memuaskan kebutuhan dan hasrat mereka.
pendapat syang tentangperilaku konsumen di kawasan JABODETABEk khususnya Wilayah Depok.
Perilaku konsumen diwilayah jabodetabek khusus di daerah Depok, kosumen didaerah depok umumnya adalah konsumen yang memiliki loyalitas yang sangat tinggi apalagi dibidang makanan seperti fast food, kosumen sangat open pada perusahan yang baru membuka cabang didaerah depok, selain itu depok juga termasuk salah satu kawasan yang memilik berbagai macam kuliner, dengan variasi dan berbagai macam menu yang ditawrakan oleh perusahaan - perusahaan fas food. Depok juga termasuk10 dalam daftar kawasan wisata kuliner di Indonesia serta memiliki konsumen terkonsumtif.